Yayasan KPPB Aksi Sosial “Beduk Cinta Ramadan 2024” untuk 250 Anak Dhuafa

Uncategorized24 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Pada bulan suci Ramadan kali ini, Yayasan Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB) menggandeng Hanokuni Playground dan Tokyo Hub, PIK 2, Jakarta untuk mengadakan acara bakti sosial “Beduk Cinta Ramadan 2024” yang merangkul 250 anak-anak kaum dhuafa di Jakarta.

Bertempat di Tokyo Hub, PIK 2, Jakarta, acara “Beduk Cinta Ramadan 2024” ini didukung oleh Hanokuni Playground yang memberikan fasilitas tempat bermain bagi anak-anak yang berusia antara 7 – 12 tahun. Mereka diajak untuk dapat menikmati saat istimewa bermain bersama sambil menanti saat berbuka puasa.

Acara ini menampilkan beragam kegiatan yang tidak hanya bersifat permainan, namun juga mengasah kreatifitas dan bersifat edukatif. Dibuka dengan menonton bersama film yang berjudul “ Danau Toba” yang menceritakan tentang keindahan salah satu daerah wisata Indonesia, dilanjutkan dengan atraksi sulap dan panggung boneka yang memberi pesan tentang kebersamaan, toleransi dan cinta tanah air yang sangat penting bagi mereka.

Kemudian acara berlanjut dengan berbagai kegiatan yang seru, kreatif dan edukatif seperti melukis , menyusun puzzle dan tentunya menikmati seluruh permainan di Hanokuni Playground. Acara ditutup dengan berbuka puasa bersama dan pembagian tanda kasih bagi seluruh peserta.

“Pada bulan suci Ramadan kali ini, kami ingin merangkul anak-anak dhuafa dengan memberikan mereka pengalaman istimewa bermain bersama serta melakukan berbagai aktifitas yang tidak hanya bersifat fun, namun juga dapat melatih kreatifitas dan menumbuhkan rasa kebersamaan diantara mereka. Pesan-pesan tentang toleransi dan cinta tanah airpun kami masukkan dalam salah satu kegiatan yang telah kami susun. Kami berharap Beduk Cinta Ramadhan 2024 ini menjadi sebuah acara yang bermanfaat sekaligus membahagiakan bagi mereka semua,“ ujar founder Yayasan Komunitas KPPB, Meiline Tenardi .

Baca Juga  Tiga Periode Jadi Anggota Dewan, Ini Harta Kekayaan Ida Mahmudah

Kegiatan sosial pada bulan Ramadhan dan akhir tahun merupakan program tahunan dari Yayasan KPPB yang utamanya adalah untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan langsung atau bekerja sama dengan organisasi dan yayasan sosial lainnya. Namun begitu, KPPB bukan merupakan yayasan yang bergerak dalam bidang sosial.

KPPB adalah wadah berkumpulnya para perempuan untuk bersinergi dan berkarya. Saling mendukung melalui beragam kegiatan yang edukatif, informatif dan interaktif agar setiap anggotanya dapat mencapai potensi terbaiknya.

Kegiatan “Beduk Cinta Ramadhan 2024” ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan yang sesuai dengan tagline KPPB yakni -dengan peduli hidup kita bermakna dan dengan berbagi hidup kita bahagia-.

“Dimana kami percaya, saat seperti ini adalah salah satu momen tepat untuk menunjukkan kepedulian kita semua agar lebih banyak lagi merangkul, berbagi dengan sesama tanpa memandang perbedaan,” pungkas Melline menutup pembicaraan. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *