Usung Konsep Fairness, Prudential Indonesia Luncurkan PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah

Uncategorized35 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah sebagai inovasi produk asuransi kesehatan terkini yang menghadirkan manfaat proteksi kesehatan secara komprehensif. PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga kesehatan. Lebih dari menghadirkan perlindungan finansial terdepan yang berorientasi pada nasabah (customer oriented), nasabah akan memperoleh manfaat premi atau kontribusi seoptimal mungkin sebagaimana profil risiko kesehatan yang dimilikinya.

Kehadiran PRUWell turut merespons peningkatan signifikan klaim kesehatan yang dibayarkan Prudential Indonesia di sepanjang tahun 2023 hingga Rp5,4 triliun atau sekitar 19% dibandingkan tahun sebelumnya.

Peningkatan klaim kesehatan ini disebabkan peningkatan yang signifikan dari beberapa komponen dalam klaim kesehatan, seperti klaim kesehatan inner limit, klaim kesehatan sesuai tagihan (as-charged), dan klaim kesehatan crisis cover. Khusus pada klaim kesehatan sesuai tagihan (as-charged), secara gabungan mengalami peningkatan sebesar 38% dari 2022 klaim penyakit kanker payudara, jantung koroner, infeksi saluran pencernaan, gastritis lambung dan pneumonia.

“Di tengah tantangan inflasi medis yang tinggi, Prudential Indonesia bersyukur atas pertumbuhan positif yang diraih tahun 2023 dan ini menjadi kesempatan baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi kesehatan.

Sebagai mitra dan pelindung yang paling terpercaya bagi generasi saat ini dan yang akan datang, kami selalu memperhatikan kebutuhan proteksi nasabah. Kami percaya bahwa menghadirkan perlindungan jangka panjang dan stabilitas keuangan dari berbagai risiko kehidupan adalah tanggung jawab yang harus kami laksanakan dengan sepenuh hati, untuk itu kami meluncurkan PRUWell Medical yang dapat menjadi solusi dan menjawab tantangan yang ada saat ini” ujar Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia.

Di sisi lain, tingginya angka klaim asuransi kesehatan mendatangkan tantangan bagi perusahaan asuransi dalam menyesuaikan biaya premi atau kontribusi agar senantiasa selaras dengan layanan proteksi optimal yang diberikan. Untuk itu, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah percaya bahwa penerapan prinsip berkeadilan (fairness) adalah kunci penting dalam meningkatkan penetrasi di berbagai kalangan masyarakat.

Baca Juga  Menteri ATR/Kepala BPN Serahkan Sertipikat Tanah Door to Door di Palangkaraya

Keyakinan tersebut mendasari inovasi produk yang Prudential hadirkan yaitu PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah, yang memberikan reward berupa keringanan premi atau kontribusi hingga 20% saat perpanjangan asuransi.

Paul Setio Kartono, Chief Financial Officer Prudential Syariah mengatakan, “Prudential Syariah terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik serta menjadi mitra amanah bagi keluarga Indonesia dalam mengelola perlindungan berbasis syariah. Hal ini mendorong kami untuk menghadirkan PRUWell Syariah sebagai upaya dalam menyediakan akses kesehatan yang semakin luas dan sesuai kebutuhan peserta. Produk asuransi kesehatan syariah ini pun sesuai dengan salah satu prinsip asuransi syariah, di mana produk ini mengedepankan praktik berkeadilan pada transparansi biaya kontribusi yang disesuaikan berdasarkan riwayat klaim masing-masing peserta, atau dengan kata lain fairness untuk peserta.”

“Seraya berpegang teguh pada prinsip asuransi syariah, serta didukung oleh semangat #SehatPangkalBisa, PRUWell Medical Syariah diharapkan tidak hanya dapat membantu mengelola proteksi diri dan keluarga Indonesia, tetapi juga dapat membawa value yang akan didapat oleh peserta, yakni terus berkontribusi untuk saling tolong menolong terutama ketika terjadi klaim kesehatan. Sehingga nilai-nilai yang dapat dirasakan dalam asuransi kesehatan syariah membawa dampak keberkahan dalam hidup dan manfaat untuk sesama, serta dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk menjaga amanah-Nya dalam menjaga pola hidup sehat,” lanjut Paul optimis.

Junaedy Aries Wijaya, Head of Product Design Prudential Indonesia, turut menambahkan, “Rangkaian penawaran premi bagi nasabah PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah merupakan salah satu realisasi semangat #SehatPangkalBisa oleh Prudential Indonesia dan Prudential Syariah, yang bertujuan mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap pentingnya menjaga kesehatan.

Karena dengan tubuh yang sehat, kita bisa melakukan apapun yang kita inginkan. Untuk itu, kami percaya bahwa asuransi kesehatan harus mampu merangkul kebutuhan proteksi semua kalangan, sehingga PRUWell Medical dirancang dengan fleksibilitas yang memberikan nilai lebih dan tetap menjaga keseimbangan finansial nasabah saat terjadi tantangan risiko kesehatan.”

Baca Juga  Menikmati Berkah Ramadan dengan Paket Buka Puasa Sepuasnya di Jakarta Selatan

PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah jadikan asuransi kesehatan lebih dekat merangkul masyarakat kini sudah tersedia dengan manfaat klaim yang dapat dinikmati di berbagai rumah sakit, baik secara cashless di lebih dari 300 jaringan PRUPriority Hospitals maupun melalui reimbursement di pusat layanan kesehatan di seluruh Indonesia.

Adapun jaringan PRUPriority Hospitals yang akan terus bertambah ini, bertujuan memberikan transparansi estimasi biaya medis kepada nasabah di awal proses perawatan sesuai standar pedoman penanganan klinis yang berlaku sehingga proses pemulangan setelah perawatan menjadi lebih cepat tanpa menunggu proses penjaminan akhir.

Dengan menggunakan produk PRUWell, nasabah dapat merasakan manfaat PRUPriority Hospitals dan layanan VAS (Value Added Service) atau program dari rumah sakit rekanan Prudential Indonesia, berupa promo-promo yang menarik untuk dapat dimanfaatkan secara optimal, termasuk fasilitas pemeriksaan Obgyn, Mammography Scan, PapSmear Screening, Vitamin Infusion, Tyroid Screening, dan masih banyak lagi. Sebagai bentuk komitmen Prudential dalam melindungi masyarakat, pada acara press conference kali ini, Prudential mengundang Rumah Sakit Royal Progres Jakarta yang merupakan bagian dari PRUPriority Hospitals untuk memberikan pemeriksaan Mini MCU dan Vaksin Flu secara gratis untuk para rekan-rekan media, dan sampai akhir bulan Mei 2024 akan ada pemeriksaan EKG gratis juga untuk seluruh nasabah asuransi kesehatan.

Lewat kehadiran produk asuransi kesehatan PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah masyarakat diharapkan bisa menjadi lebih peduli untuk menjaga kesehatannya.

“Peluncuran produk ini juga menandai optimisme Prudential Indonesia dan Prudential Syariah untuk terus tumbuh dan menjadi mitra yang setia melindungi setiap langkah kehidupan masyarakat Indonesia bagi generasi kini dan nanti dalam setiap kehidupan, untuk masa depan” tutup Karin. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *