Tingkatkan Kesadaran IT, Train4best Gelar Webinar “Cyber Secutity Awareness”

Uncategorized121 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Untuk kelima kalinya, Lembaga pelatihan Train4best menjadi inisiator sebuah event webinar yang berkonsep Learn and Donate (Belajar dan Berdonasi). Kali ini Train4best bekerja sama dengan Fortinet, Person|VUE, Certiport, dan IEEE ComSoc menggelar 5th Learn and Donate yang mengusung tema “Cyber Security Awareness”.

Acara webinar yang digelar pada hari Selasa (16/1) ini menghadirkan pembicara dari masing-masing lembaga yang sudah tidak asing dalam bidang teknologi informasi (IT) dan komunikasi. Mereka adalah Dr.Muhammad Ary Murti (IEEE ComSoc Indonesia Chapter), Timo Lohenoja (CTO Fortinet), dan Mandaar Barve (Regional Manager Certiport).

Dalam durasi webinar selama 1 jam 30 menit ini, sebanyak 78 orang tercatat terdaftar sebagai peserta. Tak hanya mengikuti jalannya webinar, sebagian dari mereka sangat antusias dalam bertanya.

Sebagai sesi pembuka, Dr. Muhammad Ary Murti dari IEEE ComSoc Indonesia Chapter memperkenalkan asosiasi yang berisi para engineer dan praktisi bidang keamanan computer, teknologi informasi dan komunikasi ini, sekaligus mengajak peserta mengetahui sejarah singkat komunitas tersebut, serta gambaran u#mum tentang perkembangannya sampai saat ini.

Selain itu juga bapak Dr. Muhammad Ary Murti menjelaskan tentang technical commitees seperti Big data, Internet Of Things, Cyber Security, Fog Computing, Wireless Communication, dan Sustainable ICT.

Pembicara kedua adalah Timo Lohenoja dari Fortinet yang membawakan materi seputar Hacking dan pentingnya security atau keamanan data, selain tentunya juga memperkenalkan Fortinet.

“Seiring perkembangan tek nologi informasi, kejahatan di bidang tersebut juga semakin canggih. Maka memang diperlukan juga pemahaman tentang bagaimana etika dalam teknologi informasi, selain tentu saja troubleshooting-nya,” jelas Timo Lohenoja, selaku Fortinet Chief Technology Officer dan System Engineer.

Mr. Mandaar Barve dari Certiport tampil sebagai pembicara ketiga yang menawarkan solusi atas masalah di era cyber saat ini dengan layanan Certiport dalam hal pembelajaran dan pelatihan serta penyediaan sertifikasi di bidang cyber security.

Baca Juga  Pj Gubernur DKI Berterima Kasih Jakarta Ditunjuk sebagai Tuan Rumah HPN 2024

“People development di bidang cyber security semakin dibutuhkan untuk meningkatkan kesadaran terhadap efek samping perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Karena sebenarnya titik terlemah ada pada manusianya,” ujar Mandaar Brave, selaku Regional Manager Certiport.

Melalui webinar ini, diharapkan akan tumbuh kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentingnya keamanan cyber di balik gegap gempita perkembangan teknologi yang kian memudahkan manusia. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *