Ternyata Pertanyaan Gibran soal CCS Tak Masuk Tema Debat, Mahfud Sindir Hal Ini

Uncategorized139 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD baru menyadari, bahwa pertanyaan mengenai regulasi yang mengatur carbon capture and storage (CCS) atau teknologi penangkapan dan penyimpanan karbon tak masuk tema debat cawapres pada, Selasa (22/12/2023).

Pertanyaan itu dilontarkan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam segmen keempat. Mulanya moderator mempersilakannya mengajukan pertanyaan.

Mahfud kemudian sempat menjawab pertanyaan tersebut, meski hanya secara teknis dalam menyusun aturan. Namun, Gibran menganggap hal tersebut belum mengenai konteksnya.

Setelah berganti segmen kelima, moderator menyampaikan kembali tema debat perdana cawapres yaitu, membahas topik seputar ekonomi (ekonomi kerakyatan, ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan perkotaan.

“Terima kasih moderator, Anda mengingatkan agar kembali ke tema debat. Karena tadi pertanyaannya carbon capture nanti debat keempat tanggal 21 Januari 2024,” kata Mahfud MD dalam debat perdana cawapres di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Ia menyinggung adanya kebijakan kedaulatan pangan yang tak ramah lingkungan. Bahkan mengabaikan faktor ekologi dan sosial.

“Tapi kan saya tahu itu untuk menghindari tidak adanya regulasi sekarang ini, agar tidak lagi terjadi penggundulan karena food estate seperti yang terjadi,” sindir Mahfud MD. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Dapat Nomor Urut 2, Prabowo-Gibran Maknai Lambang Kedamaian dan Kasih Sayang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *