Takbiran Bareng Smesco, JakCloth Ramadan 2024 Kembali Hadir di Jakarta

Uncategorized40 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Setelah pekan lalu hadir JakCloth Ramadan di Jakarta Convention Center, Smesco Indonesia berkolaborasi dengan JakCloth kembali memuaskan permintaan konsumen muda pemburu street style fashion di Out Door Arena Smesco Indonesia pada 7-9 April 2024.

Direktur Bisnis dan PemasaranVSmesco Indonesia, Wientor Rah Mada, dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (9/4) mengatakan animo pengunjung JakCloth sangat luar biasa, bahkan masih ada permintaan untuk diperpanjang durasi eventnya.

“Bagi fans JakCloth yang belum sempat berbelanja di Jakarta Convention Center karena kesibukannya dan bagi yang belum sempat mendapatkan produk incarannya, jangan khawatir. Pada kesempatan ini Smesco kembali berkolaborasi dalam event pamungkas dan pagelaran fashion lokal terbesar di bulan Ramadan ini bertempat di halaman out door Smesco, dalam event ini, tidak diberlakukan HTM alias gratis bagi pengunjung,” ucap Wientor Rah Mada.

Lebih lanjut Wientor mengatakan, konsep kolaborasi event kali ini mengangkat tema Takbiran Bareng di Smesco, konsepnya Pasar Malam, dengan menghidupkan gema takbir.

Maka pengunjung bisa bertakbir bersama sambil belanja sepatu, celana, kaos, kemeja, tas, topi, akseoris, produk perawatan wajah, produk perawatan tubuh, parfum dan baju Lebaran, serta juga bisa membeli berbagai kuliner khas sebagai suguhan Lebaran nanti.

CEO JakCloth, Rudi Lasut, menambahkan, bulan Ramadan ini merupakan puncak penjualan bagi semua brand. Menurut dia hampir semua brand fesyen, mengalamu penjualan tertingginya selama Ramadan.

“Setiap Ramadan JakCloth itu selalu membuat gebrakan, terutama untuk para fans, sebagaimana mereka tahu juga, Ramadan ini juga merupakan puncak diskon bagi brand-brand lokal, kami juga memikirkan bagaimana ini menjadi nikmat atau menjadi keuntungan buat para fans untuk belanja di JakCloth.” Kata Rudi.

Baca Juga  PDIP Sindir Pertemuan Jokowi dan Prabowo: Makan Jagung Ngga Tumbuh

Dikatakannya, dalam menghadapi Lebaran, JakCloth menawarkan kesempatan berbelanja dengan beragam outfit kekinian bagi anak muda.

“Brand di JakCloth di industri fashion mempunyai karakter pembeda, meskipun ada 300 brand yang ikut pameran dan ribuan artikel fashion, pengguna fashion tidak akan menemukan produk yang sama dengan yang dijual di departemen store manapun, karena semua brand yang ada dalam ekosistem JakCloth, membuat artikel dengan produksi terbatas,” kata Rudi Lasut.

Perluas Pasar UMKM

Pada kesempatan berbeda, Smesco Indonesia menggandeng Hotel Borobudur untuk memperluas pasar dan meningkatkan omzet pelaku UMKM lewat Bazar Ramadhan 2024 yang diselenggarakan di area publik Hotel Borobudur Jakarta.

“Penetrasi pasar selama bulan Ramadan ini merupakan pengembangan multiperan Smesco sebagai sayap dagang Kementerian Koperasi dan UKM,” ujar Direktur Bisnis dan Pemasaran Wientor Rah Mada dalam keterangan resminya.

Dikatakannya, ia optimistis bila Smesco terus meningkatkan omzet pelaku UMKM dengan cara mendekatkan pelaku UMKM ke market seperti yang dilakukan sekarang, dengan berkeliling melakukan bazar atau pop up untuk mendukung meningkatkan omzet penjualan UMKM, maka lambat laun produk UMKM akan digunakan masyarakat menengah atas.

“Ada lima produk terlaku yang berhasil mencuri hati konsumen selama bazar Ramadhan yang diselenggarakan di Hotel Borobudur, di antaranya Ulos Sadum, Bawang Goreng Mbok Sri, Choco Almond, Peci Bulat, serta tempat tissue,” kata Wientor.

Director of Marketing Communication Hotel Borobudur Jakarta, Karina Eva Poetry
mengatakan, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-50 Hotel Borobudur Jakarta maka diselenggarakan bazar yang memamerkan 50 UMKM di area Timor, Flores B, Flores Foyer, dan Lobi Utama Hotel.

“Kolaborasi ini meyuguhkan pagelaran yang terbuka untuk umum menampilkan beragam produk dan hidangan khas yang mewakili kekayaan budaya Indonesia sekaligus mempromosikan produk UMKM lokal,” katanya. (srv)

Baca Juga  Siapkan Aturan E-commerce, Jokowi: Dampaknya pada UMKM dan Perekonomian Pasar

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *