Survei Indikator Terbaru: Prabowo-Gibran Banyak Dipilih Perempuan dan Nonmuslim

Uncategorized62 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Temuan survei terbaru pasca-Pemilu 2024, Lembaga Indikator Politik Indonesia menyebutkan bahwa pemilih Prabowo-Gibran didominasi perempuan dan yang nonmuslim.

“Basis pendukung ketiga calon, berdasarkan survei yang kita punya, dan tidak berbeda dengan exit poll yang kita rilis minggu lalu bahwa Prabowo-Gibran kuat di pemilih muda, dan ini relatif baru mereka kuat di kalangan pemilih perempuan yaitu sebesar 62,3 persen yang sebelumnya kaum laki-laki lebih mendominasi,” ungkap peneliti utama Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi di akun YouTube Indikator Politik Indonesia, Rabu (28/2/2024).

Dia mengatakan, munculnya pemilih kaum perempuan ini terjadi saat debat capres kedua. “Performanya Prabowo di debat capres kedua banyak menarik simpati pemilih perempuan,” kata Burhanuddin.

Berikutnya pemilih Prabowo-Gibran pun muncul dari kalangan nonmuslim dan juga warga Nahdhatul Ulama (NU).

“Mereka mengaku banyak memilih Prabowo-Gibran yaitu nonmuslim 58,4 persen dan NU 57 persen. Prabowo-Gibran juga dapat dukungan dari segala segmen termasuk para pendidikan yang tinggi sekalipun yaitu 72,8 persen,” jelas Burhanuddin.

Sementara itu, peneliti utama Indikator Politik Indonesia lainnya Hendro Prasetyo juga mengungkapkan bahwa Prabowo-Gibran juga memiliki tingkat kesukaan paling tinggi.

“Pak Prabowo mendapatkan tingkat disukai paling tinggi yaitu 83,2 persen disusul Gibran 76 persen selanjutnya Mahfud MD 73,3 persen dan Anies 64,8 persen, Ganjar 63,3 persen dan Muhaimin 62 persen,” kata Hendro.

Dalam survei ini target populasi adalah WNI yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memilik telepon. Sampel dipilih melalui metode random digit dialing (RDD) atau pembangkitan nomor telepon secara acak sebanyak 1.227 responden.

Margin of error survei +- 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Wawancara dengan responden dilakukan lewat telepon oleh pewawancara terlatih. Survei dilakukan pada 18-21 Februari 2024. (dil)

Baca Juga  Jaga Keberlangsungan Unit Bisnis FLS, PDC Lakukan MWT di PHE ONJW

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *