Sebut Ganjar Tokoh Inspiratif, Sultan Buton Tegas Beri Dukungan

Uncategorized151 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Ganjar Pranowo selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selalu mendorong potensi produk-produk dalam negeri untuk meningkatkan pertumbuhan industri dan ekonomi daerah.

Salah satu yang dilakukan Ganjar ialah memanfaatkan aspal buton serta menginstruksikan kepala daerah se-Jateng menggunakan aspal buton untuk pembangunan jalan di Jawa Tengah lewat surat edaran gubernur.

Sebab menurut Ganjar, kualitas aspal buton bagus dan tidak menimbulkan panas berlebih. Hal inilah yang akhirnya membuat Sultan Buton ke-40 YM La Ode Muhammad Izzat Manarfa tergugah hatinya dan menyatakan dukungan kepada Ganjar dalam kontestasi pemilu di 2024.

Ungkapan tersebut disampaikan Sultan Buton ke-40 YM La Ode Muhammad Izzat Manarfa ditemui usai acara Wasuemba Happy And Nice Festival di Desa Wasuemba, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Sabtu (18/11/23).

“Saya apresiasi sama Pak Ganjar karena Pak Ganjar satu-satunya yang perhatian kepada Buton. Kita punya dua kandidat presiden (lain) tapi mereka kurang perhatian untuk Buton, jadi saya terima kasih Pak Ganjar sudah mau mengangkat produksi Buton dan dipromosikan untuk dipakai di Nusantara,” ucap dia, Sabtu (18/11/23)

YM La Ode Muhammad Izzat Manarfa mengungkapkan upaya Ganjar mendorong pemakaian aspal Buton secara kewilayahan adalah bukti bahwa kualitas produk-produk dalam negeri sudah sangat layak dan menjadi stimulan agar aspal Buton bisa dimanfaatkan ke kancah nasional.

“Pak Ganjar orang yang inspiratif, jadi (Ganjar) adalah salah satu tokoh yang akan sangat berguna untuk Nusantara,” ucap dia.

Menurut dia, Ganjar adalah sosok pemimpin yang nasionalis, intelektual, inspiratif, dan berkualitas. Sikap nasionalisme Ganjar tak perlu diragukan lagi, banyak cara yang dilakukan oleh ‘si rambut putih’ itu untuk melestarikan seni, budaya, adat istiadat, bahkan mendorong potensi ekonomi lokal.

Baca Juga  Prabowo Sebut akan Bawa Hadiah Lukisan SBY ke Istana Presiden yang Baru

“Ya kita tidak usah berbicara lagi masalah adat karena semua tokoh kita dan saya kira yang lagi berperan dalam adat Nusantara adalah Pak Ganjar,” kata dia.

Oleh karena itu, YM La Ode Muhammad Izzat Manarfa berharap calon presiden dengan nomor urut tiga itu bisa melakukan anjangsana ke Tanah Buton untuk sekadar menyapa masyarakat maupun tokoh adat dan unsur lainnya.

“Kalau Pak Ganjar bisa datang alhamdulillah, sebagai calon presiden,” tutup dia.

Sebagai informasi, Wasuemba Happy And Nice Festival ini juga dihadiri oleh loyalis Ganjar Pranowo dari kalangan para raja, sultan, ratu, dan tokoh adat di Indonesia yang berjejaring dalam Dinasti Nusantara.

Turut hadir Penggagas dan Pendiri Dinasti Nusantara Sri Paduka KGPAA Mangku Alam II dari Yogyakarta, Koordinator Nasional Dinasti Nusantara KPH Andi Bau Malik Barammamase Karaenta Tukajannangngang Satrio Sasmito dari Kerajaan Gowa Sulawesi Selatan.

Kemudian Sekjen Dinasti Nusantara Tengku Maliana Zufrine dari Kerajaan Negeri Padang Deli Sumatera Utara, dan YM Wa Ode KRAyT Endang Puspa Kirana dari Kerajaan Kali Susu. (gin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *