Safari Ramadan BUMN 2024 Digelar, Sediakan Sembako Murah hingga Mudik Gratis

Uncategorized42 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan Pasar Murah dalam rangka bulan suci Ramadan 1445 Hijriah sekaligus sebagai implementasi dari bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Safari Ramadan 2024 digelar di 40 kota/kabupaten di seluruh Indonesia yang pelaksanaannya terbagi menjadi tiga fase, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan pada Fase 1 di Jawa Timur dan Fase 3 di Sumatera Barat bersama dua BUMN lainnya.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengungkapkan, kegiatan Safari Ramadan ini sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia untuk mendukung ketersediaan bahan pangan di tengah masyarakat dengan harga yang terjangkau. Hal tersebut dilakukan sebagai respons atas kondisi badai El Nino yang berdampak pada peningkatan harga sembako di beberapa daerah di Indonesia.

“Dengan adanya Pasar Murah di acara Safari Ramadan BUMN ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau,” ujarnya, dalam keterangannya, Senin (25/3/2024).

Okki menjelaskan, secara umum persiapan teknis pasar murah telah dilakukan melalui Departemen CSR dengan koordinasi melalui Kantor Wilayah setempat di mana BNI akan melakukan kegiatan Pasar Murah di Fase 1 area Sampang dilakukan di Sampang Kota pada tanggal 24 Maret 2024 dan Fase 3 area Solok dilakukan di Solok pada tanggal 3 April 2024.

Dia menambahkan, keberadaan Pasar Murah ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan diharapkan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi selama Ramadan.

Selain Pasar Murah, digelar juga Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Binaan BUMN, dan pendaftaran Mudik Gratis. Sedikitnya 1.000 paket sembako murah yang berisi beras, gula, dan minyak dijual di Pasar Murah ini.

Baca Juga  Senam Bersama Kowarteg Ganjar Jadi Anjangsana Ratusan Warga di Lamongan

Pasar Murah tersebut dikemas dalam kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024 yang merupakan rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Kementerian BUMN.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan berkah di bulan suci Ramadan bagi masyarakat sekitar,” kata Okki. (srv)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *