Ratusan Kios di Pasar Tarutung Ludes Terbakar

Uncategorized38 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Kebakaran Pasar tradisional Tarutung yang terletak di Desa Simamora Kecamatan Tarutung terjadi pada Minggu malam (7/4/2024) sekitar pukul 21.30 WIB mengakibatkan ratusan kios terbakar.

Ketua TP. PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, didampingi Kasatpol PP Rudi Sitorus, Kepala Dinas Perindag dan UMKM Gibson Siregar serta beberapa jajaran lain turun langsung pada malam tersebut menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi dan berharap kepada warga yang mengalaminya diberi kesabaran dan ketabahan.

“Bapak Bupati yang sedang berada di luar kota langsung menginstruksikan kami bersama para perangkat daerah terkait untuk turun dan bergerak cepat untuk membantu para korban dan mengatasi agar api tidak menyebar semakin luas,” jelas Satika Simamora.

“Kita tidak tahu kapan musibah itu datang dan menimpa kita. Dari musibah itulah semoga kita bisa lebih belajar sabar dan ikhlas menerima semuanya,” kata Satika Simamora.

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan juga saya pribadi siap untuk membantu para korban. Saya percaya Tuhan akan memberikan penghiburan kepada bapak dan ibu. Di balik musibah ini Tuhan akan memberikan yang lebih indah lagi bagi kita semua,” ujarnya dan melanjutkan menemui beberapa warga yang turut mengalami musibah.

Kasatpol PP Rudi Sitorus yang juga turun pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa begitu menerima laporan masyarakat. “2 unit mobil damkar kita bersama para petugas segera tiba di lokasi berusaha memadamkan api, namun tidak berdaya dimana api sudah menjalar di karenakan kios di dalam pasar rapat dan terbuat dari kayu.

“Kemudian menyusul mobil damkar dari kecamatan lain sehingga total menjadi 5 unit mobil damkar Kabupaten Tapanuli Utara serta ditambah 1 unit damkar Kabupaten Toba, 1 unit damkar Kabupaten Humbang, 1 unit mobil Water Canon polres Taput dan 1 unit mobil dari PDAM Mual Natio.

Baca Juga  Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Terima Delegasi Muhibah MUI Go International

Rudi Sitorus menjelaskan 2 alat berat juga diturunkan untuk membantu mengatasi kebakaran dan menghempang agar api tidak semakin menjalar.

“Selain para petugas, para pedagang yang dibantu masyarakat juga tampak berupaya menyelamatkan barang-barang semampunya, namun sebagian besar tidak dapat terselamatkan, namun tidak ada korban jiwa pada musibah malam ini,” ungkap Kasatpol PP Rudi Sitorus. (ney)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *