Prabowo Renovasi Graha Utama Akmil, Diresmikan Jokowi dan Dihadiri Sederet Artis serta Tokoh Senior TNI

Uncategorized95 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung graha utama Akademi Militer (Akmil) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024).

Sederet jenderal purnawirawan TNI serta para selebriti dan influencer hadir dalam acara tersebut.

Tampak para jenderal purnawirawan TNI di belakang Jokowi dan Prabowo saat peresmian ialah Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan yang terlihat memakai baret merah Kopassus, dari deretan sebelah kiri ada Jenderal (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Wakil Presiden ke-6 Jenderal (Purn) Try Sutrisno, Jenderal (Purn) AM Hendropriyono hingga eks KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman.

Tak hanya itu, para selebriti dan influencer tanah air juga turut hadir bersama Jokowi dan Prabowo, seperti Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Atta Halilintar, Ria Ricis, Lula Lahfah, Rachel Vennya, Salim Nauderer, Tara Budiman, Christian Bong, Celine Evangelista, Aan Story, dan lainnya. Mereka tampak kompak memakai kemeja polos berwarna putih.

Saat selesai tur peninjauan gedung, Jokowi memberikan sambutan di hadapan para taruna Akmil. Ia mengatakan, pembangunan graha utama tersebut akan menunjang sarana dan prasarana untuk kegiatan pembelajaran taruna lebih baik lagi.

“Pembangunan graha utama seluas 8.068 meter persegi ini akan memberikan dorongan kepada taruna untuk belajar lebih baik lagi, karena sarana dan prasarana pendidikan di Akmil akan semakin lengkap, canggih, dan modern,” ujar Jokowi.

“Graha utama ini bisa dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan akademis dan acara-acara militer,” tambahnya.

Sementara itu, Prabowo menyampaikan graha utama merupakan bagian dari upaya mewujudkan visi besar pembangunan dan pengembangan fasilitas pendidikan di institusi pendidikan militer.

“Diharapkan dapat memiliki peran sentral dalam membentuk watak, mental dan intelektualitas calon pemimpin TNI dan pemimpin bangsa,” kata Prabowo.

Baca Juga  Miliki Potensi Ekowisata Bahari, Yonmarhanlan IX Ambon Bersihkan Laut Negeri Hualoy

Ia juga berharap pembangunan sarana dan prasarana baru ini dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan para taruna. “Serta dapat meningkatakn daya saing prajurit muda di kancah internasional,” lanjut Prabowo.

Gedung graha utama Akmil Magelang dibangun dengan luas 8.306 meter persergi dengan rincian lantai satu seluas 3.328 meter persergi, lantai dua dengan 2.617 meter persergi, dan disertai lantai tiga seluas 2.617 meter persergi. Kemudian, disertai pula renovasi perbaikan ruang makan untuk 1.200 taruna. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *