Piala Asia 2023: Indonesia Usung Misi Bangkit Lawan Irak

Uncategorized104 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia melakoni laga tak mudah dalam laga perdana Grup D Piala Asia 2023 bertemu timnas Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Senin (15/1/2024).

Skuad Garuda harus bangkit, setelah tak pernah menang saat menjalani laga uji coba di Turki dan Qatar.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, optimistis, anak asuhnya mampu memberikan kejutan kepada Irak saat laga pertama Piala Asia 2023.

Ia mengakui bahwa di atas kertas, Irak lebih diunggulkan meraih kemenangan. Bahkan, secara peringkat FIFA pun, kedua tim terpaut cukup jauh.

“Timnas Indonesia sudah siap menghadapi Irak. Tentu saja, kemampuan kami juga berbeda (dengan Irak), semua orang tahu itu dan saya harus mengakuinya,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan PSSI, Senin (15/1/2024).

Ia berjanji timnas Indonesia bakal tampil lebih baik, dibandingkan pertemuan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kala itu, skuad Garuda digulung 5-1.

“Kami akan menunjukan performa yang lebih baik. Saya tidak bisa berbicara hasil akhir nanti, tapi kalian bisa berharap lebih,” tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Sebagian besar para punggawa skuad Garuda yang dibawanya, dalam kompetisi tersebut pemain muda. Tentu dipastikan mereka memberikan perlawanan.

“Tetap saya bisa katakan bahwa tim kami punya potensial dan kami sedang mencoba membangun, bukan hanya performa, tetapi juga kepercayaan diri,” jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sempat melakukan pemusatan latihan di Turki pada 21 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024. Skuad Garuda menjalani tiga kali uji coba dengan hasil selalu kalah.

Pasukan Shin Tae-yong dua kali menelan kekalahan lawan timnas Libya dengan skor 0-4 dan 1-2, serta dilibas 0-5 oleh timnas Iran dalam uji coba terakhir menjelang Piala Asia 2023. (dan)

Baca Juga  BPN Kota Depok Bahas Progres PTSL 2024, Indra Gunawan: Edukasi Warga, Benamkan Pungli

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *