Persaingan Ketat Piala Dunia U-17 Bakal Terjadi di Setiap Grup

Uncategorized217 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Pengamat sepak bola Indonesia Kesit Budi Handoyo menilai, pertandingan di semua enam grup Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung ketat. Setiap negara peserta mempunyai kakuatan masing-masing, meskipun ia tidak menampik adanya tim-tim favorit.

“Ini kan kelompok umur jadi sebenarnya persaingannya tidak seperti senior, karena kalau U-17 itu hampir merata lah, terutama buat tim-tim yang sudah berpengalaman sudah tampil di Piala Dunia U-17,” kata Kesit saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (16/9/2023).

Menurutnya semua tim yang lolos ke putaran final adalah mereka yang telah melewati babak kualifikasi yang begitu ketat di zonanya masing-masing.

Kendati demikian, ia mengakui ada tim-tim yang diunggulkan dari masing-masing grup. Ia mencontohkan seperti Spanyol di Grup B, Brasil dan Inggris di Grup C, Jepang dan Argentina di Grup D dan lain-lain.

“Jadi bisa dibilang tim-tim, yang selama ini banyak mendominasi U-17 itu adalah tim favorit,” nilainya.

Ia menyarankan agar suporter tidak melewatkan setiap pertandingan yang digelar di empat kota venue Piala Dunia U-17 yakni Surabaya, Solo, Bandung dan Jakarta.

Menurutnya tidak hanya pertandingan Indonesia di Grup A yang layak untuk ditonton, tapi di masing-masing tim akan ada bintang masa depan yang terlahir dari Piala Dunia U-17.

“Mudah-mudahan sih para penonton sepak bola Indonesia akan ramai-ramai berbondong-bondong menyaksikan tim luar negeri ya selain yang Indonesia. Karena ini Pertandingan Piala Dunia dan menurut saya pasti akan sangat menarik,” imbuhnya.

“Dari situ nanti akan muncul pemain-pemain hebat, mungkin tidak sekarang tapi 4 atau 5 tahun mendatang akan muncul pemain hebat dari Pildun U-17,” sambungnya. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Diresmikan Kemenag, Umat Vihara Tien en Tang Jalankan Ibadah Sejak 20 Tahun Silam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *