Peringati Maulid Nabi, Santri Tahfiz dan Warga di Yogyakarta Doakan Ganjar jadi Presiden 2024

Uncategorized161 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Warga dan para santri Pondok Pesantren Azzuhri Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mendoakan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Doa bersama itu dilakukan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang digagas para sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Wilayah Yogyakarta, Rabu (4/10/2023) sore.

“Kegiatan hari ini ada tiga. Yang pertama, kita merayakan maulid Nabi Muhammad Saw, berhubung hari ini masih dalam momentum Rabiul Awal,” kata Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Yogyakarta, Ijtihadul Umam.

Selain doa bersama, para sukarelawan Ganjar Pranowo juga memberikan bantuan tandon air dan berbagai kebutuhan pokok untuk santri dan warga sekitar. Serta, memborong produk UMKM lokal untuk dibagikan kepada warga.

Kegiatan doa bersama yang diikuti jemaah majelis taklim dan para penghafal Al Quran (tahfiz) dari kalangan anak-anak yatim dan duafa itu berlangsung khusuk.

Mereka sebelumnya juga melakukan selawat berzanji untuk mensyukuri hari kelahiran Nabi Muhammad Saw yang biasa diperingati setiap bulan Rabiul Awal oleh sebagian umat Islam di Indonesia.

“Tadi, teman-teman santri di Pondok Pesantren Azzuhri sudah berselawat bersama majelis taklim. Dan, (selain) kita semua berselawat juga mendoakan Bapak Ganjar wabilkhusus untuk (menjadi) Presiden 2024,” kata Umam.

Menurutnya, ketulusan warga dan para santri mendoakan Ganjar menunjukkan keseriusan mereka untuk mendukung mantan Gubernur Jawa Tengah itu dalam Pemilihan Presiden 2024 nanti.

Oleh karena itu, Umam pun optimistis Ganjar terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya. “Alhamdulillah, masyarakat mendukung di sini untuk Bapak Ganjar menjadi presiden di 2024,” katanya.

Terlebih, dukungan itu juga disampaikan langsung oleh para peserta kegiatan. Salah seorang di antaranya adalah Ketua Yayasan Pendidikan Islam Azzuhri, Muhammad Syamsudin.

Baca Juga  Permainan Kartu dengan Judi Online Berbeda, Pengawasan Tetap Penting

Menurutnya, kegiatan yang diinisiasi kelompok sukarelawan SDG Yogyakarta kali ini sangat positif dan bermanfaat bagi para santri pondok pesantren maupun warga sekitarnya

“Kegiatan hari ini sangat bagus sekali. Itu membuktikan bahwa dari relawan-relawan Pak Ganjar itu memberikan bantuan kepada pondok pesantren-pondok pesantren yang kecil-kecil ini,” ujar Syamsudin.

Melalui kegiatan itu, warga mengaku bisa lebih mengenal sosok dan sepak terjang bakal calon presiden 2024-2029, Ganjar Pranowo, dari para sukarelawan SDG Yogyakarta.

Syamsudin berharap doa yang dipanjatkan pada momentum Maulid Nabi Muhammad Saw yang baik ini akan menambah peluang Ganjar menjadi Presiden nanti.

“Mudah-mudahan yang demikian ini akan berlanjut sampai di kemudian hari. Dan, kebetulan pada hari ini ada peringatan Maulid Nabi Saw yang biasa dilaksanakan dengan bacaan-bacaan selawat berzanji,” katanya. (gin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *