Peluang Andra Soni Hanya Sebagai Cawagub Banten. Ini Alasannya

Uncategorized19 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul mengatakan, peluang ketua DPD partai Gerindra Banten Andra Soni untuk maju sebagai calon Gubernur Banten sulit terwujud.

Sebab, beberapakali Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam berbagai kesempatan mengatakan bahwa Airin Rachmi Diany kader partai Golkar itu adalah ibu Gubernur.

“Kalau untuk maju sebagai calon Gubernur Banten, Andra Soni berat karena tak lain jalur atas itu Prabowo sendiri sering mengatakan bahwa Airin itu adalah ibu Gubernur kendati ucapan itu bisa dimaknai sebagai candaan,” ujar Adib kepada indopos.co.id,Minggu (14/4/2024).

Apalagi kemenangan Prabowo di Banten dapat diklaim oleh Airin adalah atas kerja mesin politik partai Golkar,sehingga Airin dengan mudah mendapat tiket untuk maju sebagai Cagub dibandingkan dengan Andra Soni.

Namun demikian kata Adib, peluang Andra Soni untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) mendamping Airin sangat terbuka lebar selaras dengan koalisi Indonesia Maju (KIM) di pusat yang dapat diterapkan di Banten.

“Koalisi Indonesia Maju (Gerindra, Golkar, dan PAN) dapat diterapkan di Banten, dimana Airin sebagai Cagub dan Andra Soni sebagai Cawagub. Itu menurut saya sangat realistis mengingat perolehan suara Golkar unggul dari Gerindra di Banten,” cetus Adib.

Adib menambahkan, kelemahan Airin hanya satu karena dia masuk dalam lingkaran dinasti Atut yang akan menjadi senjata bagi lawan politik, karena masih ada figur figur di Banten yang punya integritas masuk dari antitesisisnya Airin yang punya slogan anti korupsi dan anti dinasti Atut. “Tapi kalau di Banten saya rasa berat untuk melawan dinastinya Atut,” tegasnya. (yas)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Gagaskan Perlindungan Hukum bagi Jajaran dalam Bertugas, Kementerian ATR/BPN Adakan Forum Ilmiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *