Pedangdut Jhonny Iskandar Tutup Usia, Ini Profil dan Perjalanan Kariernya

Uncategorized13 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi dangdut senior Jhonny Iskandar meninggal dunia pada Jumat (10/5/2024).

Kabar tersebut disampaikan pengamat musik Stanley Tulung dalam unggahan media sosialnya. Ia menyanjung sosok almarhum selama berkarier di dunia musik dan mendoakannya mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang seniman hebat, penyanyi Jhony Iskandar Jumat 10 Mei 2024 pukul 08.45. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati Bang Jhonny,” kata Stanley dalam unggahannya, Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Grup musik Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR) turut menyampaikan, kabar duka tersebut melalui media sosial.

“Innalillahi wainnaillaii rojiun. Telah meninggal dunia teman/ sahabat/kakak/om kami tercinta Jhoni Iskandar bin Muhammad Said pada Jumat, 10 Mei 2024, pukul 09.00,” tulis akun Instagram resmi @Om_pmr77.

Berikut profil dan perjalanan karier Jhonny Iskandar di industri musik Tanah Air. Almarhum merupakan penyanyi Indonesia dari aliran musik dangdut. Dia lahir di Gresik, Jawa Timur pada 20 Oktober 1959 silam. Itu berdasar rangkuman sejumlah sumber.

Namanya populer pada tahun 1980-an sampai 1990-an, baik sebagai penyanyi tunggal (solo) maupun sebagai vokalis utama, pendiri dan pimpinan grup musik dangdut jenaka, OM PMR.

Sebagai penyanyi solo, hit yang dicetaknya adalah “Bukan Pengemis Cinta”. Sedangkan bersama OM PMR, lagu hit yang dicetak diantaranya adalah “Judul-judulan” dan “Ada gak ada”.

Dia mengeluarkan empat album. Pertama, Yogya-Bandung (bersama Evi Tamala) tahun 1990 silam. Kedua, Album Terbaik pada tahun 1999 silam. Ketiga, Laba-Laba Hitam dan Godain Dong tahun 2000 lalu.

Sementara ada beberapa singel, yang telah diciptapkan. Di antaranya Secangkir Kopi tahun 2018 dan Dosa Kau Anggap Madu tahun 1999 silam. (dan)

Baca Juga  Dihadiri Puluhan Negara, Perwira TNI Sabet Lagi Penghargaan Internasional di Thailand

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *