Pagi Ini Jenazah Anggota DPR Komisi X Gus Aam Dimakamkan di Karawang

Uncategorized40 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Jenazah Anggota Komisi X DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum PP GP Ansor 2015-2024, Mohammad Haerul Amri (Gus Aam) rencananya dimakamkan pagi ini, Selasa (7/5/2024) pukul 10.00 WIB di Karawang, Jawa Barat.

Berdasar informasi yang didapatkan dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), jenazah akan dimakamkan di pemakaman Komplek Pondok Pesantren Salafiyah Al-Hasyim.

“Jenazah di makamkan di Karawang. Komplek Pon-Pes Salafiyah Al Hasyim Bugis Utara RT 007/002 Desa Tanahbaru,Kecamatan Pakisjaya,Kab. Karawang Jawa Barat,” tulis keterangan yang beredar di grup PMII, Selasa (7/5/2024).

Sebelum dikubur, jenazah terlebih dahulu di salatkan di Masjid KH Abdurrahman Wahid di Gedung PP GP Ansor, Jakarta Pusat, Senin (06/05/2024) pukul 23.00 WIB. Shalat jenazah dipimpin oleh KH Robi.

Seusai pelaksanaan shalat jenazah, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum PP GP Ansor Addin Jauharudin (Gus Addin).

Gus Addin menilai selama berkiprah di organisasi, Gus Aam telah menunjukkan kapasitasnya sebagai aktivis sejati Nahdlatul Ulama.

Kami atas nama keluarga besar Ansor, selama beliau berkiprah di organisasi, beliau adalah sosok teladan, inspiratif, mengayomi, membantu banyak kader dan beliau adalah aktivis sejati Nahdlatul Ulama,” kenang Gus Addin.

Gus Aam adalah politisi kelahiran Karawang, 13-10-1972. Ia merupakan kader muda NU yang ada di Partai NasDem. Gus Aam pernah menjabat sebagai Ketua PC PMII Jombang, Jawa Timur, bahkan karirnya di PMII hingga ke PB PMII.

Di karier organisasi lainnya, Gus Aam juga pernah menjadi bendahara PP GP Ansor periode 2010-2015. Karirnya di organisasi berlanjut di periode 2015-2024 sebagai Wakil Ketua Umum PP GP Ansor.

Diketahui sebelumnya, duka datang dari Fraksi NasDem DPR RI. Anggota DPR RI Komisi X yang membidangi Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Moh Haerul Amri meninggal dunia pada Senin (6/5/2024) saat menjalani kunjungan kerja (kunker) DPR di Palembang.

Baca Juga  MK Pastikan Belum Ada Putusan PTUN Terkait Gugatan Anwar Usman

“Kabar duka, kita baru mendapat kabar siang ini, innalillahi wa inna ilaihi rojiun, selamat jalan Gus Aam, kita merasa sangat kehilangan kader terbaik partai,” kata Ketua DPP Partai NasDem Atang Irawan dalam keterangannya, Senin (6/5/2024).

Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR, Willy AdityaAditya turut menginfokan kabar duka ini dengan menyatakan bahwa almarhum meninggal karena serangan jantung.

“Serangan jantung kemungkinan karena kecapekan,” kata kepada wartawan.

Haerul Amri tutup usia saat menjalani kunjungan kerja (kunker) Komisi X DPR RI di Palembang. Jenazah Haerul Amri kemudian dimandikan dan disalatkan di RS Muhammad Husin, Palembang. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *