Meniti Arah: Perjalanan Inspiratif Cicilia Nina Triana dari Bankir hingga Dunia Asuransi

Uncategorized41 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Perempuan kini tidak hanya dilihat sebagai pelengkap, banyak yang telah menempati posisi penting dalam berbagai bidang, bahkan menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang. Tema Hari Perempuan Internasional 2024, “inspire inclusion”, memperkuat pentingnya inklusi dalam mencapai kesetaraan gender.

Salah satu sosok perempuan yang mencerminkan semangat ini adalah Cicilia Nina Triana, seorang pemimpin yang menginspirasi, yang saat ini menjabat sebagai Direktur dan Chief Customer and Marketing Officer di PT AXA Financial Indonesia.

Nina tidak hanya sibuk dengan tugasnya sebagai pemimpin, tetapi juga menyempatkan waktu menulis buku menginspirasi. Melalui karyanya yang berjudul “Arah: Asa Rasa dan karyA Hati”, Nina mengajak pembacanya untuk memiliki tujuan hidup yang jelas.

“Dengan arah kita bisa memiliki tujuan yang jelas untuk ditapaki. Dengan arah kitab isa memiliki kemauan dan kemampuan untuk bangkit Kembali dan melanjutan tapakan langkah,” kata Nina dalam keterangannya, Jakarta, Senin (11/3/2024).

Berkat arah memiliki batasan waktu yang tegas untuk sesuatu yang dituju. Serta mengetahui sejauh mana melangkah dan sudah sedekat apa dengan tujuan. “Arah adalah Asa yang memampukan kita terus berupaya,” ujar Nina.

Buku tersebut tidak hanya membahas pentingnya memiliki arah dalam hidup, tetapi juga mengungkapkan rasa syukur dan perjalanan seorang ibu, menjadi bagian dari lingkup kehidupannya dan menjadi sumber motivasi bagi orang lain disekitarnya.

Perjalanan hidupnya penuh dengan tantangan, dari bidang agribisnis hingga dunia asuransi. Meskipun awalnya tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya, kegigihan dan semangatnya membawanya meraih kesuksesan, bahkan di saat krisis moneter melanda pada tahun 1998.

Di tengah tekanan ekonomi yang melilit, Nina menemukan arah baru di industri asuransi, terinspirasi oleh kebutuhan akan perlindungan finansial yang dialami oleh ibu-ibu di sekitarnya.

Baca Juga  Tiga Periode Jadi Anggota Dewan, Ini Harta Kekayaan Ida Mahmudah

Melalui tekad yang kuat, Nina membangun karirnya di industri tersebut, melewati berbagai rintangan dan hambatan untuk menemukan “breaktrough” mindset dan sekaligus action.

Di Hari Perempuan Internasional 2024, Nina tidak hanya merayakan kesuksesannya sendiri, tetapi juga mengajak perempuan lain untuk saling mendukung dan menginspirasi.

Ia menegaskan pentingnya memiliki arah dan visi dalam hidup, serta tetap bersyukur dan bahagia dalam menikmati dan menghadapi segala proses termasuk tantangan didalamnya. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *