Lawan Guinea U-23: Dua Pemain Garuda Muda Absen, Lini Belakang Pincang

Uncategorized12 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia U-23 tidak dalam kondisi prima menjelang lawan timnas Guinea U-23 pada play-off Olimpiade Paris 2024. Sebab, sebagian pemain andalannya absen dalam laga tersebut. Duel kedua tim itu dihelat di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024).

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menyadari, ada sejumlah pemain yang tidak dapat dimainkan dalam laga penting tersebut. Namun, ia bertekad meraih kemenangan demi mendapat tiket Olimpiade Paris 2024.

Adapun pemain yang dimaksud antara lain, sang kapten Rizky Ridho masih menjalani hukuman akibat kartu merah pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan.

Selain itu, Justin Hubner tidak dilepas klubnya Cerezo Osaka. Karena kesepakatannya hanya bermain selama kompetisi Piala Asia U-23 di Qatar. Kondisi tersebut membuat lini belakang Garuda Muda pincang.

Official timnas Indonesia berencana menambal lubang di lini belakang, dengan berencana mendatangkan Elkan Baggott. Namun, upaya tersebut gagal karena dia tidak dilepas oleh klubnya Ipswich Town.

“Memang sebelum lawan Guinea, jujur skuat kita kurang baik. Jadi dengan skuat yang ada sekarang ini kita harus bekerja keras sampai akhir supaya kita bisa mendapat hasil yang baik,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan PSSI, Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Garuda Muda hanya mendapatkan Alfeandra Dewangga untuk mengisi lini belakang. Pemain asal PSIS Semarang tersebut sudah menjalani latihan bersama timnas Indonesia U-23 pada Selasa (7/5/2024).

Dewangga mengaku, harus beradaptasi dengan kondisi lapangan maupun cuaca ketika menjalani latihan bersama rekan setimnya. Paling penting, ia berharap para pemain tetap kompak selama pertandingan lawan Guinea.

“Meski masih merasakan jet lag, Dewangga berusaha untuk beradaptasi dengan cepat. Baik itu terkait dengan materi latihan maupun kondisi cuaca di Paris yang cukup dingin,” ucap Dewangga baru-baru ini.

Baca Juga  Menteri ATR/BPN Serahkan 51 Sertifikat Huntap di Cigudeg, Bisa Digunakan Modal Usaha

“Dan saya lihat anak-anak juga dalam kondisi bagus. Chemistry di antara kami sangat baik, jadi Insya Allah saya yakin bisa meraih kemenangan atas Guinea,” tambah Dewangga. (dan)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *