Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia Menang Telak 3-0 Lawan Vietnam

Uncategorized42 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia menekuk timnas Vietnam dalam laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menghadapi timnas Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). Dengan skor akhir 3-0.

Pelatih Shin Tae-yong mempercayakan Ernando Ari untuk menjaga gawang Indoneaia. Pemain bertahan diisi sang kapten Asnawi Mangkualam, N Tjoe-A-On, Jay Idzes, Rizky Ridho.

Sementara pemain tengah ada pemain naturalisasi menjalani debut pertama Tom Haye, Marselino, Justin Hubner, Ragnar Oratmangoen, Witan Sulaeman. Sedangkan posisi penyerang ditempati Hokky Caraka.

Indonesia bermain impresif di kandang Vietnam. Awal laga sudah menciptakan peluang dan berhasil mencetak gol pada menit ke-8 melalui tandukan Jay Idzes. Kiper Nguyen Filip terpaksa harus memungut bola dari gawangnya.

Skor sementara 1-0 untuk kemenangan Indonesia. Pasukan Shin Tae-yong mampu mengendalikan tempo permainan dan berupaya menekan untuk menciptakan peluang.

Pemain Indonesia Ragnar Oratmangoen mampu berlari dari sisi kanan ke area penalti, ia tak terkawal kemudian melepaskan tendangan kaki kiri ke gawang lawan. Skor menjadi 2-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pemain Vietnam mulai memanas. Serangan demi serangan bertubi-tubi dilakukan ke gawang Ernando Ari. Beruntung, tidak ada yang membahayakan gawang Indonesia.

Sejumlah pemain pengganti dimainkan, di antaranya Yakob Sayuri, Ramadan Sananta, Egy Maulana Vikri, Kambuaya, Edo Febriansyah. Sementara pemain pengganti Vietnam ada V.M Trong, Nguyen Van Toan dan tiga pemain lainnya.

Indonesia seakan tak bisa keluar dari kurungan permainan Vietnam. Namun, Ragnar kembali memiliki peluang pada menit ke-78, memanfaatkan umpan terobosan. Setelah di sisi kanan gawang, tendangan melambung jauh.

Menjelang peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan, Vietnam makin gencar melakukan serangan. Wasit memberikan tambahan waktu cukup banyak yakni, sembilan menit.

Baca Juga  Fucoidan dari Rumput Laut Bisa Jadi Antikolesterol

Indonesia tidak mudah puas dengan hasil dua gol. Kini, Sananta mampu mensontek bola ke gawang Vietnam setelah bola dari sundulan Egy Maulana Vikri terkena mistar gawang pada menit ke 90+7. Skor menjadi 3-0 hingga akhir pertandingan. (dan)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *