Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Pimpinan Komisi X : Selamat, Tapi Jangan Euforia Dulu

Uncategorized12 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi mengaku bangga dengan Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024, setelah menyingkirkan Korea Selatan U-23 pada perempat final di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Meski begitu, kata Dede, tim Garuda Muda ini diminta terap fokus hingga mencapai final dan menjadi juara.

“Tentunya selamat kepada Timnas U-23 yang bermain luar biasa tenang. Yang penting harus dijaga jangan dibawa euforia dulu, tetap fokus. Karena masuk semifinal harus berakhir gemilang,” ucap Dede dalam keterangannya kepada indopos.co.id, Jumat (26/4/2024).

Politisi Demokrat ini menjelaskan, apa yang dilakukan oleh para punggawa binaan Shin Tae Yong untuk saat ini terbukti memiliki mental yang kuat.

Bahkan, ucap Dede Yusuf, anak-anak muda hasil binaan kompetisi selama ini dan dilengkapi oleh para pemain diaspora yang menunjukan permainan yang berkelas dunia hingga bisa menahan Korea Selatan sampai babak adu pinalti

“Butuh mental kuat dalam menghadapi kondisi adu penalti yang spektakuler. Ini tentunya yang harus kita apresiasi untuk Garuda Muda ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata politisi asal Jawa Barat ini, prestasi ini juga buah sabar dari PSSI yang tidak gampang gonta-ganti pelatih.

“Pelatih Shin Tae Yong sudah hampir 4 tahun melatih sejak tahun 2018 dan menjadi pelatih Timnas Indonesia terlama,” pungkasnya menambahkan.

Diketahui, Timnas Indonesia bermain sama kuat hingga 120 menit. Skor 2-2 tidak berubah sampai dua kali babak tambahan. Rafael William Struick mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti. Indonesia menunjukkan mental yang lebih baik. Garuda Muda menang 11-10 atas Taeguk Warriors dan memastikan tempat di semifinal, sekaligus membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024. (dil)

Baca Juga  Serap Tenaga Kerja, Raffi Ahmad Targetkan Buka 70 Outlet di 2024

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *