Fokus Hilirisasi Digital, Gibran Sebut Kesempatan Anak Muda Makin Terbuka

Uncategorized84 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengatakan, tantangan Indonesia ke depan dinilai berat, tapi justru menurutnya anak-anak muda punya kesempatan untuk menghadapi hal tersebut.

Hal tersebut ditegaskan Gibran saat menghadiri acara Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023).

“Ke depan memang tantangannya tidak mudah, tapi kesempatannya makin terbuka, terutama untuk anak-anak muda,” ujar Gibran.

Oleh karena itu, ke depan ia akan memfokuskan hilirisasi digital untuk menjawab tantangan zaman revolusi industri 5.0 yang akan dihadapi anak-anak muda, seperti mempersiapkan para siswa SMK yang ahli Artificial Intelligence (AI).

“Kita siapkan anak-anak yang jago big data analytic, yang ahli cyber security, kita siapkan anak-anak ahli crypto, kita siapkan juga ahli-ahli di bidang bioteknologi dan sebagainya,” ujar Gibran.

Ia juga tidak melupakan para santri yang menempuh pendidikan di pesantren. Gibran mengatakan juga nantinya mempersiapkan para santri yang ahli di bidang perbankan syariah hingga digital marketing.

“Kita juga ingin santri-santri yang pintar perbankan syariah, santri-santri yang pintar digital marketing, kita siapkan future talents dengan future skills. Kita siapkan semua itu,” tandas putra sulung Presiden Joko Widodo ini yang disambut tepuk tangan ribuan pendukungnya itu. (dil)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Dukung Kegiatan Olahraga, Ganjar Muda Padjajaran Renovasi Sekaligus Resmikan Lapangan Voli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *