Dikerjakan Selama 10 Jam, Lukisan SBY Berjudul ‘Standing Firm Like Rocks’ Jadi Hadiah untuk Prabowo

Uncategorized40 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan hadiah sebuah lukisan bergambar batu karang yang diterpa ombak ke capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto.

Hadiah lukisan itu diberikan SBY ke Prabowo dalam acara silaturahmi buka puasa bersama Partai Demokrat di St Regis Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, (27/3/2024).

SBY lantas bercerita soal sejarah dirinya menggambar lukisan itu, dimana dikerjakannya sendiri dalam waktu singkat.

“Yang ingin saya sampaikan lukisan yang ini ada sejarahnya, semula acara ini dilaksanakan besok. Kemarin saya baru melukis selama 5 jam, dengan harapan masih ada dua hari, ternyata dipercepat. Tadi, habis subuh, habis sahur habis salat saya langsung menuju studio selama 5 jam saya tuntaskan ini 10 jam Pak Prabowo,” kata SBY kepada Prabowo Subianto.

SBY pun menjelaskan judul dan makna dari lukisan yang dibuatnya itu. Menurut dia, harapannya yakni Prabowo bisa menjadi pemimpin layaknya batu karang.

“Untuk Bapak Prabowo tercinta, Ini saya beri judul, dengarkan judulnya, standing firm like rocks, artinya kuat dan kokoh laksana batu, batu di tengah samudera,” kata SBY.

“Pak Prabowo kokoh, kuat seperti batu karang ini memajukan Indonesia, meningkatkan kesejahteraan rakyat, menegakkan hukum dan keadilan, dan tugas-tugas lain yang diemban oleh beliau nanti. Semoga berkenan,” sambungnya.

Kemudian Presiden RI ke-6 inipun menyebut kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 adalah yang pertama di dunia, mengingat dirinya dan Prabowo adalah satu angkatan saat jadi tentara.

“Ini hari yang penting, saya ingin mempersembahkan sesuatu kepada beliau dalam kapasitas sebagai sama-sama prajurit dan patriot dari satu almamater. Di seluruh dunia hanya ada satu, yaitu di Indonesia, taruna Akademi Militer 1 angkatan yang kemudian menjadi pemimpin bangsa,” kata SBY bangga yang kemudian disambut tepuk tangan kader yang hadir dalam acara itu. (dil)

Baca Juga  Meutya Hafid: Presiden Hanya Menegaskan Aturan, Bukan Deklarasi Keberpihakan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *