Dapat Nomor Urut 2, Prabowo-Gibran Maknai Lambang Kedamaian dan Kasih Sayang

Uncategorized151 Dilihat

INDOPOS.CO.ID — Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urutan ke-2 dalam Sidang Pleno Terbuka Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan di Komisi Pemilihan Umum, Selasa malam (14/11/2023).

Masing-masing pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden peserta Pemilu 2024 dipanggil oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari untuk mengambil undian penetapan nomor urut.

“Dengan demikian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu tahun 2024 adalah, nomor urut satu untuk paslon Bapak Haji Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar, nomor urut dua untuk pasangan calon Bapak Haji Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, nomor urut tiga pasangan calon Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Haji Mahfud MD.” ujar Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

Ketika diumumkan nomor urut tersebut, Prabowo dan Gibran pun memberikan simbol ‘peace’ yang dapat dimaknai sebagai simbol kedamaian.

Mereka juga menampilkan gestur tangan dengan simbol hati sebagai makna kasih sayang.

Kemudian, agenda dilanjutkan dengan penandatangan berita acara hasil pengundian penetapan nomor urut Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Prabowo-Gibran hadir ke KPU didampingi oleh Ketum PSI Kaesang Pangarep, Waketum PAN Yandri Susanto, Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia dan Erwin Aksa.

Terlihat pula Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah, Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo. (dil)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Netanyahu Serukan Pengepungan Total di Jalur Gaza, Hamas Ancam Eksekusi Sandera Israel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *