BSI Maslahat Tebar Kebaikan Ramadan 1445 Hijriah Senilai Total Rp11,24 Miliar

Uncategorized16 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – BSI Maslahat yang merupakan strategic partner PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah menyalurkan berbagai program Level Up Ramadanmu sampai akhir Ramadan 1445 Hijriah senilai total Rp11,24 miliar.

Penyaluran Ramadan BSI Maslahat 2024 Masehi/1445 Hijriah disalurkan kepada 141.010 penerima manfaat di seluruh Indonesia melalui 9 kantor perwakilan yaitu Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar.

Ramadan tahun ini BSI Maslahat mengangkat tema, “Level Up Ramadanmu”. Layanan dan program yang dilakukan yaitu Program Ramadan Zakat Layanan Zakat Fitrah, Layanan Zakat Maal, Berbagi Buka Puasa dan Sahur, Sedekah Al Qur’an untuk Orang Tua, Berbagi Sembako untuk Dhuafa, Layanan Fidyah, Kado Spesial Yatim Dhuafa, dan Peduli Palestina serta Wakaf Uang Produktif.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro mengucapkan terima kasih kepada seluruh Nasabah Bank BSI, Pegawai Bank BSI dan Donatur BSI Maslahat yang telah mengamanahkan pembayaran ZISWAFnya melalui BSI Maslahat.

“Semoga segala kebaikannya kembali kepada kita semua,” kata dia dalam keterangannya, Sabtu (20/4/2024).

Beberapa program penyaluran yang dilakukan diantaranya Santunan Yatim Dhuafa sebesar Rp3,03 miliar dengan penerima manfaat sebesar 3.530.

Untuk program penyaluran Layanan Zakat Fitrah sebesar Rp456,92 juta dengan penerima manfaat sebesar 8.787. Program penyaluran Berbagi Buka Puasa dan Sahur sebesar Rp3,56 miliar dengan 110.975 penerima manfaat.

Program penyaluran Berbagi Sembako Dhuafa sebesar Rp2,1 miliar dengan penerima manfaat sebesar 8.127. Sedangkan penyaluran Kado Spesial Yatim Dhuafa sebesar Rp2,09 miliar dengan penerima manfaat sebesar 9.591.

Selama bulan Ramadan, BSI Maslahat dan BSI Memberikan Santunan bagi 3.333 Anak Yatim. Acara ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk terus mengalirkan kemaslahatan kepada masyarakat, dan berbagi keberkahan di Bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Baca Juga  Main Sepak Bola Bareng Warga NTT, Jokowi Pakai Nomor 22

Sebanyak 1.500 anak yatim dari 30 yayasan panti asuhan di Jabodetabek dan Banten diundang hadir secara langsung di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta. Sementara, 1.833 anak yatim lainnya disalurkan langsung oleh masing-masing Kantor Regional BSI di seluruh Indonesia.

Guna menyemarakkan momen mudik dan Idul Fitri atau Lebaran tahun ini, BSI Maslahat dan BSI memberikan pelayanan kepada nasabah dengan menghadirkan Posko Layanan Mudik 2024 di titik-titik strategis di beberapa jalur mudik utama.

Posko Layanan Mudik BSI 2024 berlangsung mulai dari 3-9 April 2024 di sejumlah lokasi strategis. Diantaranya yakni Rest Area KM 88 A Tol Cipularang arah Bandung, Rest Area KM 166 Tol Cipali arah Cirebon, juga Bakauheni Harbour City Lampung. Layanan tersebut berlangsung mulai pukul 12.00 hingga 20.00 WIB setiap harinya. Di ketiga lokasi tersebut juga tersedia masjid BSI yang dapat dimanfaatkan oleh pemudik untuk beribadah sekaligus istirahat.

Khusus di Pelabuhan Ciwandan, BSI juga menyediakan Mobil Mushola mulai tanggal 4-9 April 2024. Kehadiran Mobil Musala ini diharapkan dapat memberikan fasilitas bagi pemudik untuk beribadah, sekaligus menjadikan perjalanan mereka lebih nyaman selama musim mudik Lebaran.

Selain itu juga diadakan Kajian Sahabat till Jannah sebagai syiar dan literasi kepada masyarakat mengenai zakat, infaq, sedekah dan wakaf. Dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidang ZISWAF membantu para muzakki untuk menjawab segala permasalahan. Pengenalan merek mengenai produk dan program BSI Maslahat juga dilakukan. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *