Besok Penetapan Pemenang Pilpres 2024, KPU Turut Undang Jokowi

Uncategorized14 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal mengundang, sejumlah petinggi lembaga negara dalam penetapan pemenang hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2024 di halaman kantornya, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024) besok. Termasuk orang nomor 1 di Indonesia.

“Kami mengundang Ketua MPR, Ketua DPR, dan pimpinan lembaga negara lainnya, serta kami mengundang Bapak Presiden (Joko Widodo),” kata anggota KPU Idham Holik di Jakarta, Selasa (23/4/2024).

Selain itu, para elit partai politik pengusung dari para paslon atau peserta Pilpres 2024. Serta seluruh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Kami akan mengundang pimpinan partai politik, pasangan calon dan tidak hanya pasangan calon terpilih. Dalam hal ini berarti pasangan calon nomor 2, nomor 1, dan 3,” tutur Idham.

Meski belum dapat dipastikan kehadiran pasangan calon lain dalam agenda penetapan pemenang Pilpres 2024. Namun, surat undangannya telah disampaikan. “Akan diinformasikan nanti (konfirmasinya),” ucap Idham.

Anggota KPU August Mellaz mengharapkan, tiga paslon yang ikut ‘pertarungan’ dalam Pilpres 2024 dapat datang ke kantor KPU besok pagi.  “Namanya undangan kan pasti, kami punya itikad untuk mengharapkan mereka hadir begitu ya,” imbuh Mellaz.

Mellaz belum membocorkan, seluruh rangkaian acara penetapan pemenang hasil pesta demokrasi 5 tahunan tersebut. Namun, kegiatan itu bisa disaksikan lewat kanal YouTube KPU RI.

“Ya pasti itu, kalau itu selalu live kalau kemudian stasiun televisi yang lain melakukannya. Biasanya juga begitu karena ini juga momen-momen yang punya nilai di situ,” tutur Mellaz.

Mahkamah Konstitusi telah menolak gugatan tim Anies – Muhaimin dan Ganjar – Mahfud MD dalam sengketa hasil Pilpres 2024. Maka KPU bakal menetapkan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. (dan)

Baca Juga  Kasus 4 Anak Meninggal Berjejer di Jagakarsa Naik ke Tahap Penyidikan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *