Bea Cukai Ambon Lepas Ekspor Puluhan Ton Yellowfin Tuna ke Vietnam

Uncategorized155 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Bea Cukai Ambon melepas ekspor 25,9 ton tuna milik PT Aneka Sumber Tata Bahari (ASTB) ke pasar Vietnam. Ekspor ini dilakukan pada Jumat, 20 Oktober 2023 melalui Pelabuhan Yos Sudarso.

Kepala Kantor Bea Cukai Ambon, R. Teddy Laksmana mengatakan bahwa hasil perikanan menjadi salah satu komoditas ekspor unggulan dari wilayah Ambon. Pihaknya pun berkomitmen akan memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada para pelaku usaha yang akan merambah pasar internasional. “Dalam ekspor ini, PT ASTB berhasil mengekspor frozen yellowfin tuna loin sebanyak 25.978,04 kg, seluruhnya dimuat di Pelabuhan Yos Sudarso dan akan dimuat ulang di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya untuk dilanjutkan ke Vietnam,” imbuhnya.

Perlu dipahami, bahwa kondisi cuaca dan kondisi perairan Maluku saat ini juga berpengaruh terhadap penurunan jumlah ekspor hasil perikanan dari wilayah Ambon. Menanggapi hal tersebut, Teddy mengatakan, “Kami akan tetap optimal dan selalu berharap jumlah ekspor perikanan akan mengalami peningkatan seiring perbaikan kondisi cuaca dan perairan Maluku saat kembali normal,” pungkas Teddy. (ipo)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Gelar Dialog Kepemudaan, Pemuda Mahasiswa Ganjar Serukan Pemilu Damai Tanpa Hoaks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *