Aparat Kerahkan 4.376 Personel Jaga 4 Titik Krusial Jelang Pengumuman Pilpres

Uncategorized33 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menerjukan, ribuan personel untuk melakukan pengamanan menjelang pengumuman hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada, Rabu (20/3/2024) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pengamanan pengumuman hasil Pemilu menjadi prioritas. Termasuk pengawalan kegiatan masyarakat yang melakukan unjuk rasa.

“Pengamanan menjelang putusan rekapitulasi hasil Pemilu 2024 Polda Metro Jaya menyiagakan, setidaknya ada 4.376 personel,” kata Ade Ary di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Sebaran ribuan personel itu berada di empat titik. Dari kawasan kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat, depan Gedung DPR/MPR hingga Kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin.

“Pertama di Monas, ada 550 personel. di Bawaslu 530 personel. sektor KPU ada 2.355 personel kemudian di sektor DPR RI ada 940 personel,” beber Ade Ary.

ia mengimbau, peserta aksi unjuk rasa yang menyampaikan pendapat mengikuti aturan menjaga keamanan dan ketertiban. Di sisi lain, masyarakat yang hendak aktivitas bisa menghindari sekitar lokasi itu.

“Tentunya perlu informasi ini sehingga bisa mencari jalan terbaik, supaya cepat sampai tujuan karena ada kegiatan penyampaian aksi,” ucap Ade Ary.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro telah lebih dulu mengerahkan, personel aparat gabungan bersiaga di dua titik yakni, DPR dan KPU.

“Pengamanan aksi hari ini di KPU RI dan DPR RI, kami melibatkan 1.910 Personel di KPU RI dan 1.145 personel di DPR/MPR,” ungkap Susatyo.

Gelombang demonstrasi lebih sering dilakukan mendekati pengumuman hasil Pemilu 2024. Sejumlah elemen masyarakat turun ke jalan mendukung pengguliran hak angket dan menolak kecurangan dalam pesta demokrasi 5 tahunan. (dan)

Baca Juga  Polisi Sebut Kasus Jagakarsa Menguras Emosi, Jangan Sebarkan Foto Korban

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *