Antisipasi Kepadatan saat Arus Balik, 3 Kapal Disiapkan dari Sumatera ke Jawa

Uncategorized20 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Perhubungan menyiapkan, tiga armada kapal negara dan swasta dengan rute Panjang-Ciwandan pada arus balik Lebaran Idulfitri mulai 12-18 April 2024.

Ketiga kapal tersebut masing-masing berangkat pada pukul 12.00, 14.00, serta 16.00 WIB.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan arus balik Lebaran Idulfitri 2024. Serta pemaksimalan pelabuhan alternatif.

Tujuannya tidak hanya untuk mengurai kepadatan di Merak, melainkan memberi manfaat bagi pemudik agar dapat beristirahat lebih panjang karena waktu tempuh menuju Kota Bandar Lampung terpangkas hingga 1 jam.

“Kami maksimalkan Pelabuhan Panjang di Tanjung Karang, Lampung. Karena, jika ke Panjang maka menghemat hampir 1 jam perjalanan bagi yang ingin ke Ibu Kota Lampung. Ini sangat positif,” kata Budi Karya dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (13/4/2024).

Ia menambahkan, armada kapal yang disiapkan antara lain KMP Panorama Nusantara dan KMP ALS Elvina pada 12 April 2024, serta KMP Panorama Nusantara, KMP ALS Elvina, dan KMP Amadea pada 13-18 April 2024.

Masyarakat dapat memanfaatkan bantuan armada kapal kenavigasian KN. Serta kapal patroli KPLP KN. Trisula di ruas penyeberangan Panjang-Ciwandan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan layanan ini dengan tertib dan mematuhi aturan yang berlaku,” ucap Budi Karya.

“Tujuannya untuk memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan masyarakat selama masa arus balik Lebaran dari Sumatera ke Jawa,” tambahnya. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Tanggapi Viralnya Video Pengajian Halalkan Gonta-ganti Pasangan, Ini Kata Kemenag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *