100 Personel TIM SAR Diterjunkan Cari Seorang WNA Korban Kapal Terbalik

Uncategorized38 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Basarnas DKI Jakarta bersama TNI dan Polri mengerahkan 100 personel melakukan, pencarian seorang warga negara asing asal Taiwan bernama Shi Yi (40). Dia dilaporkan hilang akibat peristiwa terbaliknya kapal motor Parikudus di perairan Kepulauan Seribu.

Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Badan SAR Nasional (Basarnas) DKI Jakarta, Agung Priambodo mengatakan, cuacanya cukup mendukung untuk melakukan pencarian korban kapal motor terbalik tersebut.

“Tadi pagi, ada tujuh kapal yang gerak dan untuk personel yang terlibat pencarian sekitar 80-100 orang,” kata Agung saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Selasa (12/3/2024).

Upaya pencarian mulai dilakukan di dekat tempat kejadian perkara (TKP) atau sekitar perairan Pulau Rambut, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

“Hari ini, kami melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dan juga penyisiran dengan menggunakan kapal dari TKP ke arah timur dan selatan. Luas area pencarian sekitar 64 NM2,” tutur Agung.

Ia mengemukakan, penumpang kapal terdebut berjumlah 32 orang. Ada tiga orang anak buah kapal. Sementara satu orang penumpang masih dalam pencarian.

“Korban sementara dalam pencarian,” brbrt Agung terpisah saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Senin (11/3/2024) malam. Angin kencang diduga menjadi penyebab peristiwa tersebut.

Para korban lainnya sudah dilakukan proses evakuasi oleh petugas dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan, dibantu Kapal Marina Expres yang melintas di sekitar tempat kejadian perkara. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Polisi Masih Dalami Motif Pria Ancam Anies Baswedan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *