Soal Target Raih Gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023, Irwansyah: Fokus Tiap Laga Dulu

Berita216 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah mengungkapkan persiapan anak asuhnya dalam menghadapi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 sudah sempurna. Mulai dari strategi, hingga kondisi para atlet telah dimatangkan selama kurang lebih satu pekan terakhir.

“Persiapannya sangat bagus. Semua kondisi atlet prima dari latihan, fokus, hingga strategi bermain. Kami sudah 100 persen,” ujar dia saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 14 Agustus 2023.

Tunggal putra Indonesia bakal diwakili oleh tiga atlet, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. PBSI mematok target tinggi dengan raihan gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

Menanggapi hal tersebut, pelatih yang akrab disapa Bang Aboy ini memilih untuk lebih fokus di tiap pertandingannya terlebih dahulu. Ia ingin anak asuhnya dapat mempersiapkan diri memenangi tiap partai yang dihadapi.

“Kami realistis saja, satu-satu untuk Jonatan, Chico, dan Ginting dipersiapkan dulu strateginya,” ucapnya. “Bukan saya tidak mau mematok target, tetapi satu demi satu (dulu) lah. Anak-anak saya dididik untuk siap menjadi juara. Jadi tidak ada takut atau apa, yang penting mereka siap saja untuk bertempur.”

Di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023, Jonatan akan langsung berjumpa lawan kuat asal Malaysia Lee Zii Jia. Sementara Ginting dan Chico di atas kertas mendapat lawan yang lebih mudah. Ginting akan berjumpa tunggal putra Ukraina Danylo Bosniuk, sementara Chico menantang Nanthan Tang dari Australia. 

Iklan

Irwansyah tidak mau ambil pusing mengenai hasil undian yang didapat anak asuhnya. Ia menekankan siapa pun lawan, harus siap dihadapi. Terkait hasilnya bisa dilihat usai pertandingan.

Berdasarkan pantauan Tempo pada sesi latihan Senin, 14 Agustus, sesi latihan tunggal putra hanya diikuti Jonatan dan Chico. Ginting tidak hadir karena masih dalam suasana berduka.

Baca Juga  Perkuat Persatuan Bangsa, PAN Konsolidasi dengan NU dan Muhammadiyah

Irwansyah pun belum bisa memastikan keikutsertaan pebulu tangkis 26 tahun itu di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. “Segera nanti diumumkan, nggak sekarang. Memang masih mau didiskusikan lagi. Kondisinya masih berduka, karena semua tidak mungkin memburu.”

Pilihan editor: Resmi Dilepas Persebaya Surabaya, Begini Reaksi Aji Santoso



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *