Persib Bandung Dijatuhi Denda Rp25 Juta Akibat Ulah Bobotoh

Berita237 Dilihat

Kamis, 3 Agustus 2023 – 17:13 WIB

Bandung – Komisi disiplin PSSI menjatuhkan denda sebesar Rp 25juta kepada Persib Bandung akibat ulah Bobotoh. Suporter Persib ini diketahui hadir pada pertandingan kontra Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat 28 Juli 2023 lalu.

Baca Juga :

Persib Bandung Ditahan Imbang, Persita Tangerang Dipermalukan

Sanksi tersebut dijatuhkan berdasarkan pasal 51 ayat 6 Regulasi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dan pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 yang mengatur tentang larangan suporter tim tamu hadir di pertandingan tandang.

Dalam salinan putusan yang diterima Persib, Komdis PSSI menyebutkan, keputusan sanksi atas kedatangan suporter Persib di Stadion Brawijaya tersebut diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan sudah terjadinya pelanggaran regulasi dan disiplin tersebut.

Baca Juga :

Juara Bertahan Liga 1 Dibungkam Persik Kediri

Vice President Operasional PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, mengaku prihatin dan menyayangkan dengan adanya sanksi tersebut. Padahal, Persib dan Panpel Persik telah mewanti-wanti Bobotoh untuk tidak datang ke Stadion Brawijaya.

“Dengan tetap datang ke Kediri, kita menangkap adanya indikasi kesengajaan agar PERSIB terkena sanksi dan tampaknya kedatangan mereka ini juga terencana dan terorganisir. Tapi, saya berharap, indikasi itu tidak benar,” ujar Andang, Kamis 3 Agustus 2023.

Baca Juga :

PSSI Buka Peluang Suporter Bisa Hadiri Laga Away Liga 1

Suporter Persib Bandung, Bobotoh.

Suporter Persib Bandung, Bobotoh.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi/ama.

Karena itu, Andang kembali mengajak seluruh komunitas Bobotoh untuk tidak datang mendukung langsung tim kebanggaannya pada partai tandang.

Halaman Selanjutnya

Selain itu, Persib juga memastikan bakal memperketat pendataan dan pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan suporter tim tamu datang pada setiap pertandingan kandang.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Ingin 2024 Adem, Butet Kartaredjasa dan Seniman Yogya Bikin Panggung Bersatu dalam Guyonan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *