Pendekatan Holistik untuk Layanan Berkualitas Tinggi

Berita222 Dilihat

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 21:09 WIB

VIVA Tekno – Holistik merupakan istilah yang berkaitan dengan sesuatu yang dipandang secara utuh sebagai satu-kesatuan. Kata holistik berasal dari bahasa Inggris dari akar kata ‘whole’, yang berarti keseluruhan.

Baca Juga :

Sering Pakai Topi Bisa Bikin Rambut Rontok, Mitos atau Fakta?

Sementara menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), holistik adalah holistis, yaitu berhubungan dengan sistem keseluruhan sebagai suatu kesatuan lebih daripada sekadar kumpulan bagian.

Melansir osf.io, holistik adalah kata yang berasal dari holisme. Holisme diambil dari bahasa Yunani ‘holos’ yang berarti semua atau keseluruhan.

Baca Juga :

4 Jenis Teh dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Menurut J.C. Smuts, holisme/holistik adalah sebuah kecenderungan alam untuk membentuk sesuatu yang utuh sehingga sesuatu tersebut lebih besar dari sekadar gabungan bagian hasil evolusi.

Di samping itu, holistik adalah istilah yang juga diambil dari kata dasar ‘heal’ (penyembuhan) dan ‘health’ (kesehatan). Istilah holistik digunakan dalam berbagai bidang.

Baca Juga :

Jangan Disepelekan! Ini Efek Negatif Jangka Panjang Kekurangan Air Putih pada Tubuh

Klinik InHarmony misalnya, yang fokus pada penyediaan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi dengan pendekatan holistik. Hal tersebut untuk memastikan bahwa setiap pasien menerima perawatan dan layanan preventif yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Halaman Selanjutnya

“Setiap anggota tim kami. Mulai dari para dokter hingga staf administrasi telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan mendukung visi kami menjadikan Indonesia lebih sehat,” ungkap COO Klinik InHarmony, Meta Melvina, melalui keterangan resminya, Sabtu, 19 Agustus 2023.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Penjabat Gubernur DKI Setuju Tarif Tiket Transjakarta ke Bandara Soetta Rp 5.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *