Manchester City Sepakat Rekrut Josko Gvardiol dari RB Leipzig Senilai Rp 1,49 Triliun

Berita231 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Manchester City telah menyetujui kesepakatan dengan RB Leipzig untuk merekrut bek Josko Gvardiol. Menurut laporan ESPN pada Rabu, 2 Agustus 2023, juara Liga Inggris itu akan membayar biaya 90 juta euro atau Rp 1,49 triliun dan kesepakatan itu tidak termasuk biaya tambahan.

Gvardiol, 21 tahun, selanjutnya akan menjalani pemeriksaan medis dan akan berangkat ke Inggris dalam waktu dekat. 

Dia tidak mungkin melakukan debutnya dalam pertandingan Community Shield pada Ahad nanti melawan Arsenal di Wembley, tetapi harus teken kontrak tepat waktu agar tersedia untuk pertandingan pembuka Liga Premier melawan Burnley di Turf Moor pada 11 Agustus nanti.

Leipzig awalnya menghargai pemain timnas Kroasia itu sebesar 100 juta euro, sebuah sikap yang menghentikan pembicaraan awal musim panas ini.

Penilaian Leipzig itu akan menjadikan Gvardiol sebagai bek termahal di dunia, tetapi biaya yang dinegosiasikan City kurang dari 80 juta pound atau Rp 1,54 triliun yang dibayarkan Manchester United kepada Leicester City untuk Harry Maguire pada 2019.

Iklan

Gvardiol akan menjadi rekrutan musim panas kedua pelatih Pep Guardiola setelah kedatangan Mateo Kovacic dari Chelsea.

Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez sama-sama pergi, dan mungkin masih ada lebih banyak pemain yang keluar dari City karena ada yang berminat memboyong Bernardo Silva, Kyle Walker, Kalvin Phillips, dan Aymeric Laporte.

ESPN

Pilihan editor: Laga Uji Coba: Garuda United U-17 Dikalahkan Barcelona Juvenil A 0-3



Quoted From Many Source

Baca Juga  Respons Jokowi Disebut Rocky Gerung ‘Bajingan’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *