Jadwal Timnas U-17 Indonesia vs Kashima Antlers U-18, Bima Sakti Ingin Uji Mental Pemain

Berita235 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Jadwal timnas U-17 Indonesia vs Kashima Antlers U-18 telah resmi diumumkan, yakni Sabtu, 5 Agustus 2023. Ini akan menjadi laga uji coba kedua yang dijalani pasukan Merah Putih dalam persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 2023.

Duel timnas U-17 Indonesia vs Kashima Antlers U-18 dijadwalkan berlangsung mulai 18.30 WIB. Pertandingan uji coba ini bakal digelar di Stadion Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Sebelumnya, anak asuh Bima Sakti telah bertarung melawan Barcelona Juvenil A. Dalam laga tersebut, timnas U-17 Indonesia yang menggunakan nama Garuda United U-17 dihajar tiga gol tanpa balas.

Adapun gol dicetak oleh Brian Farinas Perez pada menit ke-25, Alexis Olmedo Vila pada menit ke-46, dan Guillermo Fernandez menit ke-49. Iqbal Gwijangge sempat beberapa kali mengancam gawang Barcelona, namun tak ada yang membuahkan hasil.

Bima Sakti menurunkan 24 pemain yang dibawa di pertandingan melawan Barcelona Juvenil A, termasuk dua pemain diaspora Aaron Liam Suitela dan Alifta Rahman Kusuma. Satu pemain diaspora yang masih dinantikan kiprahnya adalah Welber Halim Jardim asal Sao Paulo. Ia belum mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta, tetapi namanya tetap ada dalam daftar pemain yang dibawa ke Bali.

Bima Sakti Ingin Uji Mental Pemain

Bima Sakti mengungkapkan uji coba melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18 ini sebagai ajang untuk menguji mental para pemain, sekaligus seleksi untuk menentukan skuad akhir timnas U-17 Indonesia. Sebab di Piala Dunia U-17 nanti, mereka akan berjumpa dengan tipe lawan yang tak jauh berbeda.

Iklan

“Kami berharap permainan dan mental para pemain makin meningkat karena akan menghadapi Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18. Secara kualitas, permainan mereka sangat baik,” ujar dia dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat, 4 Agustus 2023.

Baca Juga  Pameran Helm dan Aksesori Motor Bakal Digelar di Jakarta, Ada Diskon 50 Persen dan Gratis Masuk

“Saya berharap perkembangan pemain makin oke serta bekal yang baik sebelum melanjutkan pemusatan latihan ke Eropa dan berlaga di Piala Dunia U-17 2023,” kata pelatih berusia 46 tahun itu menambahkan.

Setelah menghadapi Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18, timnas U-17 Indonesia diagendakan beruji coba kontra timnas U-17 Korea Selatan di Jakarta pada 30 Agustus 2023. Setelah itu, mereka akan berangkat ke Jerman untuk TC lebih lanjut, sekaligus kembali bertanding uji coba melawan tim-tim Bundesliga. 

Skuad Garuda akan berangkat ke Jerman pada 10 September dan berada di sana hingga Oktober 2023. Selama berada di Jerman hingga Piala Dunia U-17, Bima Sakti akan didampingi konsultan Frank Wormuth dalam menangani timnas U-17 Indonesia. Keduanya juga sudah bertemu di Bali untuk membahas kelebihan dan kekurangan para pemain yang ada saat ini.

Pilihan Editor: Bima Sakti Bicara Kekurangan Para Pemain Timnas U-17 Usai Kalah 0-3 dari Barcelona Juvenil A



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *