Dorong Ekspor Game E-sport Lokal, Kemendag: Peluangnya Luar Biasa

Berita209 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendorong pengembangan industri game e-sport atau gim olahraga elektronik Indonesia untuk ekspor ke pasar global.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan kementeriannya dapat membantu memberikan kemudahan akses pasar produk pelaku usaha, baik barang maupun jasa, termasuk gim. 

“Kami meyakini peluang pertumbuhan gim tetap luar biasa,” kata Jerry Sambuaga dalam keterangannya Kamis, 17 Agustus 2023. 

Menurut Jerry Sambuaga, besarnya peluang tersebut didorong kondisi pemain gim yang dapat memilih untuk bermain lintas platform, dapat terlibat pada olahraga elektronik atau siaran langsung (live streaming). Selain itu, pemain gim juga diberikan pilihan untuk bermain gim dengan harga penuh, gratis (free to play) atau berlangganan.

Faktor lainnya, tutur Jerry Sambuaga, adalah soal tersedianya teknologi seluler dan jaringan baru yang memperluas pasar gim di negara berkembang. Selain itu, ia berharap dengan munculnya generasi muda akan semakin membentuk pola konsumsi global serta dan munculnya pemain baru, termasuk generasi yang lebih tua dan kelompok wanita. 

Selanjutnya: Terlebih Jerry menilai secara teknis….



Quoted From Many Source

Baca Juga  Asean Minta Implementasi Tax Minimum Global Dikaji Ulang, Ini Sebabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *